Breaking

Sunday, January 21, 2018

Cara Install Git di Linux

Cara Install Git di Linux



Halo teman- teman selamat datang pada blogku yang sederhana ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menginstall git di linux.
Sebelumnya jika kalian belum tau apa itu Git akan saya jelaskan sedikit yang saya ketahui tentan pengertian dari Git.
Git adalah Version Control System atau VCS yang digunakan oleh para developer untuk mengembangkan sebuah project secara bersama-sama. Fungsi utama git yaitu mengatur versi dari sebuah software atau aplikasi. Misal ada Aplikasi versi 1.0.1 kemudian setelah dikembangkan menjadi versi 1.0.2
Oke itulah sedikit informasai tentang git, sekarang kita langsung saja menuju ke topik utama bagaimana cara menginstall git pada linux.
Yang pertama dan terpenting adalah pastikan PC atau Laptop Anda terhubung dengan internet.
lalu buka terminal, kemudian ketikkan perintah dibawah ini pada terminal :
sudo apt-get update
enter
sudo apt-get upgrade
enter
sudo apt-get install git
enter
setelah proses selesai sekarang anda dapat menggunakan git.
Jika ada error silahkan berikan komentar anda.
Oke itulah bagiamana cara menginstall git yang dapat saya bagikan terimakasih sudah mau berkunjung, apabila ada kesalahan saya mohon maaf terimakasih. :)

No comments:

Post a Comment